WELCOME TO MY BLOG SEMOGA INFONYA BERMANFAAT DAN JANGAN LUPA TINGGALKAN KOMENTAR ANDA

Monday, January 16, 2012

Kiat Essemka, mobil fenomenal yang dipakai walikota solo

berita ini mungkin sudah banyak yang tau dan mendengar karena mobil ini begitu populer dan mondar mandir masuk tivi beritanya. tapi tidak ada salahnya kalau kembali aku rangkum disini.

Kiat Essemka, mobil inilah yang menghebohkan awal tahun 2012. mobil buatan anak essemka ini tiba tiba muncul di halaman parkir rumah dinas walikota solo dengan plat nomor AD 1 A. Keberanian yang luar biasa memang. Di tengah ramainya para pejabat berbondong-bondong memamerkan mobil mewah, Jokowi lebih memilih menggunakan mobil bermesin 1.500 cc seharga sekira Rp95 juta yang diciptakan oleh anak bangsa sendiri. Sebenarnya, Kiat Esemka bukanlah karya anak bangsa yang pertama. Berbagai masterpiece telah diciptakan oleh anak Indonesia juga produk-produk penelitian atau riset di perguruan tinggi, namun belum terekspos secara masif sehingga manfaatnya pun tidak dirasakan seluruh kalangan.

mobil ini dibuat oleh anak SMK dengan 80% produk dalam negeri dan 20% import. Dengan demikian bisa dibilang ini adalah mobil buatan anak bangsa. Popularitas Kiat Esemka saat ini bukanlah tanpa proses dan usaha yang keras. Tiga hingga empat tahun anak bangsa dari Solo dan sekitarnya berlatih merakit mesin kemudian merangkai elemen-elemen yang akhirnya melahirkan mobil khas nasional.cukup bagus memang mobil ini karena ini buatan anak smk, interiornya pun sudah cukup memuaskan dan cukup nyaman untuk di pakai.







harapannya semoga ini bukan euforia sesaat, yang akan hilang dengan tiba tiba. Negara harus segera menindaklanjuti dengan memberikan payung hukum dan jaminan politik (political assurance) agar Kiat Esemka mendapatkan legalitas. Setelah itu kiat essemka bisa diproduksi secara massal dan bisa menggairahkan industri nasional dan juga tentunya membuka lapangan kerja baru.

No comments:

Post a Comment